Sunday, 3 March 2013

Bahaya rokok bagi pelajar



Bahaya  merokok  bagi pelajar
adalah produk yang berbahaya dan adiktif (membuat ketergantungan) karena di 4000 ada rokok bahan kimia berbahaya yang 69 karsinogenik (menyebabkan kanker). Berbahaya zat dalam rokok seperti tar, karbon monoksida, sianida, formaldehid arsenik, dan nitrosamin, dll.

Dampak
Bahaya rokok bagi kesehatan dari merokok sendiri sangat berbahaya, karena kandungan untuk berbagai bahan kimia berbahaya ditemukan dalam asap rokok adalah sama seperti kita menaruh zat-zat berbahaya dalam tubuh kita. Telah diketahui bahwa penyakit yang disebabkan oleh merokok termasuk: kanker tenggorokan, kanker paru, kanker perut dan penyakit jantung koroner, pneumonia, dan gangguan sistem reproduksi, dan sebagainya.

Tapi meskipun bahaya merokok sudah dikenal dan penyebab banyak penyakit Bahaya rokok bagi pelajar, masih banyak orang yang masih merokok. Salah satu alasannya adalah kandungan nikotin dalam rokok dapat menyebabkan kecanduan penghisapnya bahkan jika mereka tidak merokok, Anda akan mengalami masalah seperti kecemasan, berkeringat dingin, sakit perut, dan sebagainya. Kemudian ketika asap dan nikotin menyentuh belakang otak lagi, dan kemudian akan merasa tenang dan kemampuan untuk berkonsentrasi.


Oleh karena itu 
bahaya merokok bagi pelajar,banyak perokok akan terus menjadi perokok sepanjang hidupnya, bahkan jika mereka memiliki keinginan yang kuat untuk berhenti merokok, sulit untuk istirahat kecanduan mereka terhadap tembakau. Satu hal yang yang lain juga tentang jumlah perokok meningkat dari tahun ke tahun, dan ini berarti bahwa ada akumulasi perokok baru setiap kali yang mungkin terus menjadi perokok sepanjang hidupnya. Sebagian besar perokok baru adalah anak-anak dan remaja.

No comments:

Post a Comment